Rifa'i, S.Pd.I, Moh. (2024) Peningkatan Motivasi Belajar Siswa melalui Metode Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Bagi Siswa Kelas VIII B di SMP Negeri 1 Geger Bangkalan. Other thesis, IAIN Madura.
Text
9. Ptk rofii - Zainuddin Syarif.pdf Download (873kB) |
Abstract
Dikembangkan, misal dalam pemilihan model pembelajaran yang akan digunakan dalam pembelajaran sebagai salah satu bentuk strategi pembelajaran. Kesiapan guru dalam memanajemen pembelajaran akan membawa dampak positif bagi siswa diantaranya motivasi belajar siswa akan lebih baik dan sesuai dengan indikator yang ingin dicapai. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran Materi Meyakini Kitab-Kitab Allah, 2 Mencintai Al-Qur’an adalah Pembelajaran Berbasis Masalah karena siswa dapat terlibat aktif karena memiliki peran dan tanggung jawab masing–masing, sehingga aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung meningkat. Pembelajaran Berbasis Masalah merupakan suatu metode mengajar dengan membagikan lembar soal dan lembar jawaban yang disertai dengan alternatif jawaban yang tersedia. Siswa diharapkan mampu mencari jawaban dan cara penyelesaian dari soal yang ada. Berdasarkan uraian diatas, maka sebagai peneliti merasa penting melakukan penelitian terhadap masalah di atas. Oleh karena itu, upaya meningkatkan belajar Materi Meyakini Kitab- Kitab Allah, Mencintai Al-Qur’an siswa dilakukan penelitian Tindakan Kelas dengan judul: “Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dalam Metode Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Bagi Siswa Kelas VIIIB di UPTD SMP Negeri 1 Geger Bangkalan Tahun Pelajaran 2023/2024“
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Profesi Guru |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 07:29 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 07:29 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1137 |
Actions (login required)
View Item |