Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Materi Pernikahan melalui Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas XII di SMK Asasul Muttaqin Tahun Pelajaran 2022/2023

Abidin, Zainal (2024) Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Materi Pernikahan melalui Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas XII di SMK Asasul Muttaqin Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN Madura.

[img] Text
25. ptk Zainal Abidin - Mohammad Thoha.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses evaluasi model pembelajaran Problem Based Learning dan mendorong kemampuan peserta didik berfikir krits dalam memecahkan suatu masalah yang berkaitan dengan materi pembelajaran yang nantinya akan mampu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan. Keberhasilan inilah yang nantinya akan mampu meningkatkan hasil belajar siswa melibatkan keterampilan terintegrasi dengan menggunakan masalah yang konteks dan nyata. Hal ini sesuai dengan standart kompetensi yang tidak hanya menekankan pada produk sebgai hasil belajar, tetapi juga menekankan pada proses belajar. Berbicara tentang model-model pembelajaran yang sangat beragam, memang saat ini banyak lembaga pendidikan atau sekolah dituntut untuk merevisi metode pembelajaran yang dilakukan. Sejalan dengan itu, SMK Asasul Muttaqinjuga mulai berubah untuk hasil belajar yang lebih bermutu. Berdasarkan uraian diatas perlu dilakukan penelitian dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning. Pembelajaran ini merupakan pengembangan pengajaran PAI untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik terhadap pelajaran PAI. Kompetensi yang dimaksud adalah perpaduan dari pengetahuan, ketrampilan, nilai dan sikap yang direfleksikan dalam kebiasaan berfikir dan bertindak secara terus-menerus dan konsisten sehingga menjadi kompeten. Bertolak dari pemikiran diatas, maka perlu diadakan penelitian tentang “Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Materi Pernikahan Melalui Metode Problem Based Learning Pada Siswa Kelas XII SMK Asasul Muttaqin Tahun Pelajaran 2022/2023 ”

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Profesi Guru
Depositing User: Administrator Khazanah
Date Deposited: 05 Aug 2024 08:24
Last Modified: 05 Aug 2024 08:24
URI: http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1157

Actions (login required)

View Item View Item