Mubarak,dkk, Reza (2024) EMOSIONAL, RASIONAL, REGULASI (LAYANAN PAYMENT KEUANGAN SYARIAH). UIN Madura Press, PAMEKASAN. ISBN 978-623-5614-40-3
Text
Buku Emosional, Rasional, Regulasi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Para pakar pemasaran banyak sekali meminjam konsep yang dikembangkan di berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu tentang individu (psikologi), ilmu tentang kelompok (sosiologi), ilmu tentang cara individu beroperasi dalam suatu kelompok (psikologi sosial), ilmu tentang pengaruh masyarakat terhadap individu (antropologi), dan ilmu ekonomi dalam rangka membentuk dasar disiplin ilmu pemasaran yang baru ini. Namun, studi lanjutan memberikan hasil yang berbeda, konsumen sangat mungkin melakukan aksi pembelian secara impulsif, tidak hanya dipengaruhi oleh keluarga atau teman-teman mereka, maupun berbagai iklan dan influencer, tetapi juga digerakkan oleh suasana hati, keadaan emosi dan kondisi mental. Buku ini bertujuan untuk memberikan deskripsi yang komprehensif pertimbangan-pertimbangan emosional juga berpengaruh terhadap keputusan dalam menggunakan layanan pembayaran lembaga keuangan syariah. Beberapa faktor emosional dan rasional serta regulasi yang ada menjadi motif penggunaan layanan pembayaran lembaga keuangan syariah ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 00:59 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 01:03 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1197 |
Actions (login required)
View Item |