SCHOOL BRANDING:Strategi Peningkatan Mutu Input Pendidikan Islam

Nisa, Dewi Chairun and Siswanto, Siswanto and Sya'roni, Ach. (2025) SCHOOL BRANDING:Strategi Peningkatan Mutu Input Pendidikan Islam. Madza Media, Malang. ISBN 978-623-502-750-0

[img] Text
Buku-School Branding (2).pdf

Download (2MB)

Abstract

School branding merujuk pada upaya untuk membentuk citra atau identitas yang kuat, menarik, dan konsisten dari sebuah institusi pendidikan. Branding ini tidak hanya berkaitan dengan aspek visual seperti logo dan desain, tetapi juga menyentuh nilainilai, budaya, kualitas pendidikan, serta pengalaman yang ditawarkan oleh sekolah atau madrasah tersebut. Dalam pendidikan, school branding berfungsi sebagai alat untuk membangun persepsi positif tentang kualitas pengajaran, kurikulum, fasilitas, dan hasil belajar para siswa. Melalui school branding, sebuah institusi pendidikan dapat menciptakan diferensiasi dari institusi lain, membangun kepercayaan masyarakat, serta menarik perhatian calon siswa dan orang tua. Branding yang baik juga akan meningkatkan daya saing di pasar pendidikan yang semakin kompetitif. Sebagai contoh, madrasah atau sekolah yang memiliki branding kuat akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas dan mendapatkan lebih banyak pendaftar yang berkualitas.

Item Type: Book
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Khazanah
Date Deposited: 13 Mar 2025 02:01
Last Modified: 13 Mar 2025 02:01
URI: http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item