Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Discovery dalam Pendidikan Agama Islam

Muchlis Solichin, Mohammad (2017) Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Discovery dalam Pendidikan Agama Islam. Tadris: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (2). pp. 215-231. ISSN 1907-672X

[img]
Preview
Text
4. TADRIS.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Penerapan Model Pembelajaran-review.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) meruapakan upaya membekali peserta didik dengan pengetahuan, pemahaaman, dan nilai-nilai yang bersumber dari ajaran Islam. Untuk mencapai hasil yang optimal, guru diharapkan dapat mengembangkan model pembelajaran yang mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Diantara model pembelajaran tersebut adalah model inquiry discovery, yang denganya memberikan kesempatan kepada siswa untuk merumuskan masalah, dan menemukan jawaban dari masalah yang dirumuskan. Tulisan ini bermaksud menelaan penerapan model pembelajaran inquiry discovery dalam pendidikan agama Islam (PAI), langkahlangkah yang harus dilakukan guru untuk meningkatkan daya pikir peserta didik. Abstract: Islamic education learning (PAI) is the effort to supplies learners by knowledge, understanding, and Islamic values. In order to get the optimal result, the teacher is expected can develop the learning models that support to get the learning objective. One of them is inquiry discovery model, which gives occasion for the learners to formulate the problems and to find the answerings from the problems that formulated. This article discusses the implementation of inquiry discovery learning model in Islamic Education (PAI), the steps that must be done by the teacher to increase the learners’ mind. Kata Kunci: Model pembelajaran, inquiry discovery, pendidikan agama Islam

Item Type: Article
Subjects: ?? m71F ??
?? m_014 ??
Divisions: Penelitian > Pegawai dan Dosen
Depositing User: Administrator Khazanah
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:22
Last Modified: 13 Sep 2021 07:06
URI: http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item