Halida, M.E., Uly Mabruroh (2020) TEORI PENGANTAR BISNIS. Duta Media Publishing, Pamekasan. ISBN 978-623-6705-28-5
|
Text
Teori Pengantar Bisnis.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
hasil turnitin pengantar bisnis.pdf Download (30MB) | Preview |
Abstract
Ada beberapa pengertian etika bisnis dari sudut pandang yang berbeda diantaranya yaitu etika bisnis diartikan sebagai prinsip dan standar yang dapat menentukan suatu perilaku manusia di sebuah organisasi bisnis. Lalu etika bisnis juga bagian dari standar perilaku yang berupa nilainilai moral pada perbuatan dan keputussan dari lingkungan kerja.1 Etika Bisnis dapat pula di definisikan sebagai sekumpulan nilai yang berupa baik, buruk, benar dan salah dalam dunia bisnis berdasarkan pada prinsip-prinsip moralitas. Dengan kata lain etika bisnis diartikan sekumpulan prinsip dan norma yang harus dijadikan komitmen bagi para pebisnis dalam bertransaksi, berperilaku, dan berhubungan guna mencapai suatu keputusan atau tujuan bisnis lainnya dengan selamat. Etika Bisnis juga diartikan sebagai bentuk refleksi atau pemikiran tentang moralitas dalam bisnis dan ekonomi. Moralitas erat kaitannya dengan baik atau buruk, terpuji atau tercela, dan diperbolehkan atau tidaknya suatu tindakan. Moralitas identik dengan tindakan yang dilakukan manusia, dan kegiatan ekonomi adalah salah satu bentuk perilaku manusia yang cukup penting.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 03:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 03:44 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/434 |
Actions (login required)
View Item |