Imama, Lely Shofa and Abidin, Zainal (2020) PENELITIAN PERBANKAN SYARIAH (Teori dan Praktik). Duta Media Publishing, Pamekasan. ISBN 978-623-7161-69-1
Text
Naskah Dr. Zainal.pdf Download (866kB) |
|
Text
Naskah Dr. zainal Turnitin.pdf Download (7MB) |
Abstract
Merujuk pada UU No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Tridharma Perguruan Tinggi merupakan kewajiban perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiga komponen tridharma perguruan tinggi ini dianggap memiliki keterkaitan yang saling mendukung antara satu dengan lainnya. Pendidikan meliputi upaya memahami ilmu pengetahuan dari sisi teori dan pemaknaannya. Penelitian meliputi kegiatan yang terkonsep secara sistematis dalam menghimpun data dan keterangan yang berkaitan dengan penerapan, evaluasi, maupun pengujian teori berdasarkan perkembangan di ranah empirik. Adapun pengabdian masyarakat dibutuhkan sebagai sarana memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keahlian dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan bangsa. Penelitian sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi merupakan sebuah keharusan bagi sivitas akademika. Sesuai dengan pengertiannya, sivitas akademika meliputi keseluruhan individu yang menjadi bagian masyarakat akademik yang terdiri dari dosen dan mahasiswa sehingga penelitian di perguruan tinggi tidak hanya menjadi tugas dan kewajiban dosen sebagai penguatan kompetensi dan kapasitas pembelajaran yang diembankan kepada mereka, tapi juga merupakan tugas mahasiswa yang salah satunya terkemas dalam tugas akhir (skripsi) mahasiswa.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:40 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 04:18 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |