PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DENGAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

Mukhid, M. Pd, dkk, Dr. Abd. (2023) PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DENGAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN. Pustaka Egaliter, Yogyakarta. ISBN : 978-623-185-123-9

[img] Text
PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DENGAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan tradisional di Indonesia yang telah berperan penting dalam mendidik dan membentuk karakter para santri, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, tantangan dalam menjaga relevansi dan daya tarik pondok pesantren sebagai pusat pembelajaran semakin meningkat. Oleh karena itu, penerapan teknologi pembelajaran di pondok pesantren menjadi isu krusial untuk dipelajari. Teknologi Pembelajaran di Pondok Pesantren merupakan upaya modernisasi dan penggunaan teknologi informasi dalam proses pendidikan di lembaga pendidikan tradisional Indonesia, yaitu pondok pesantren. Selama berabad-abad, pondok pesantren telah menjadi pusat pembelajaran agama dan ilmu pengetahuan yang berbasis kitab kuning dan dipimpin oleh para kyai atau ulama. Namun, dengan pesatnya perkembangan teknologi, banyak pondok pesantren mulai menyadari pentingnya mengadopsi teknologi pembelajaran untuk menjawab tantangan zaman.

Item Type: Book
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Khazanah
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:49
Last Modified: 29 Aug 2023 07:49
URI: http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/973

Actions (login required)

View Item View Item