Yuliatin, S.Pd.I (2024) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Asmaul Husna melalui Metode Discovery Learning Kelas VII SMP Al-Khoziny Kedungdung Tahun Pelajaran 2023/2024. Other thesis, IAIN Madura.
Text
8. Ptk yuliatin - Fathol Haliq.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ini merupakan dasar yang harus dikuasai oleh siswa agar mencapai ketauhidan dan tingkah laku yang terpuji, sehingga Mata Pelajaran PAI sudah diberlakukan disemua jenjang pendidikan. Pelajaran ini dikembangkan sekolah untuk menjadi dasar berhasil tidaknya suatu pembelajaran karena output yang dihasilkan dari Mata Pelajaran ini yaitu menghasilkan siswa yang berkepribadian terpuji.Maka peran serta guru disini sangatlah diperlukan sekali, baik buruknya suatu pembelajaran tergantung guru yang menyampaikan pelajaran. Seorang guru harus lebih kreatif dalam memilih media maupun metode yang akan disampaikan pada siswa. Jika penggunaan media dan metode sesuai dengan pelajaran maka bukan tidak mungkin pelajaran yang disampaikan akan sesuai yang duharapkan dan siswa pun akan paham dan puas dengan apa yang disampaikan. Jika dilihat dilapangan ternyata banyak guru yang kebingungan media atau metode apa yang harus disampaikan. Tidak sedikit siswa yang tidak paham dalam mata pelajaran karena kesalahan guru dalam menyampaikan pelajaran. Banyak terdapat siswa yang sulit untuk memahami suatu mata Pelajaran Khususnya Asma Al-Husna, ini tentu merupakan masalah yang perlu dicarikan penyelesaiannya secara tepat. Untuk mengetahui masalah apa yang dihadapi dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam khususnya materi Asma Al-Husna, maka harus diadakan Penelitian Tindakan Kelas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Profesi Guru |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:32 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 04:54 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |