Peningkatan Pemahaman Zakat dan Hikmah Berbagi Dengan Pendekatan Stad (Student Teams Achievement Divisions) Studi di SD Negeri Banyuajuh 9 Kelas V Tahun 2023

Anisya, Nurul (2024) Peningkatan Pemahaman Zakat dan Hikmah Berbagi Dengan Pendekatan Stad (Student Teams Achievement Divisions) Studi di SD Negeri Banyuajuh 9 Kelas V Tahun 2023. Other thesis, IAIN Madura.

[img] Text
11. PTK NURUL ANISYA - Zainol Hasan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Teori yang Mendasari dalam Pendekatan STAD (Student Teams Achievement Divisions) adalah suatu metode pembelajaran kooperatif yang melibatkan siswa dalam kelompok-kelompok kecil untuk mencapai tujuan pembelajaran. Teori-teori yang mendasari pendekatan STAD dalam meningkatkan pemahaman peserta didik tentang zakat dan hikmah berbagi meliputi Teori Konstruktivisme Pendekatan STAD membantu peserta didik dalam membangun pengetahuan mereka sendiri melalui interaksi dengan rekan-rekan sekelompok. Mereka dapat mengkonstruksi pemahaman mereka tentang zakat dan hikmah berbagi melalui diskusi dan kerja sama. Teori Pembelajaran Sosial: Pendekatan STAD mendorong kolaborasi dan interaksi sosial antara peserta didik. Mereka dapat saling belajar dan mengajarkan satu sama lain tentang konsep zakat dan hikmah berbagi.3 Teori Motivasi: STAD menciptakan motivasi intrinsik karena peserta didik merasa lebih terlibat dalam pembelajaran dan memiliki tanggung jawab terhadap keberhasilan kelompok mereka. Motivasi ini dapat mendorong mereka untuk lebih memahami zakat dan hikmah berbagi. Penelitian ini muncul dari kegelisahan terhadap kesenjangan pengetahuan di ruangkelas. Kesenjangan ini tidak hanya menciptakan disparitas dalam pemahaman peserta didik, tetapi juga bisa memperburuk kesenjangan sosial dan ekonomi di masyarakat. Kesadaran akan urgensi penanggulangan kesenjangan ini menjadi dorongan utama dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Profesi Guru
Depositing User: Administrator Khazanah
Date Deposited: 05 Aug 2024 07:39
Last Modified: 05 Aug 2024 07:39
URI: http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1139

Actions (login required)

View Item View Item