Asfalham, S.Pd. (2024) Peningkatan Pemahaman Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Syaja’ah melalui Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas XI SMK Al-Amien 1 Prenduan Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN Madura.
Text
26. ptk_Asfalham - Siswanto.pdf Download (919kB) |
Abstract
pendidikan yang substansial yang menekankan pada nilai-nilai belum terlaksana karena peserta didik masih ditempatkan sebagai obyek pembelajaran, bukan menjadi subyek itu sendiri. Artinya, dalam proses pendidikan memerlukan kreatifitas, inovasi, dan pengembangan wawasan nilai dari pendidik, yakni pendidik yang memiliki kemampuan untuk menghayati ilmu, mengetahui rahasia ilmu yang diajarkan, kekuatan dan kelemahan teori-teori serta validitasnya. Peran guru dalam pembelajaran dengan metode Problem Based Learning hanya sebagai fasilitator oleh karena itu guru harus peran aktif dan kreatif dalam memberikan materi pelajaran pada siswa sehingga terwujud proses pembelajaran yang berkualitas. Setiap materi yang disajikan memiliki makna dengan kualitas yang beragam. Makna tersebut berupa pemberian kesempatan kepada siswa untuk menemukan konsep apa yang dipelajarinya. penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Pemahaman Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Tentang Syaja’ah melalui Metode Problem Based Learning
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Profesi Guru |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 08:27 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 08:27 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1158 |
Actions (login required)
View Item |