Mazhari, Mazhari and MAsruroh, Waqi'atul (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PAI MATERI SHOLAT DENGAN METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS VII SMP ISLAM AL-MASTHURIYAH SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Project Report. IAIN MADURA, PAMEKASAN.
Text
Mazhari & Waqi'atul Masrurah.pdf Download (779kB) |
Abstract
Penetapan standar proses pendidikan merupakan kebijakan yang sangat penting dan strategis untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan. Melalui standar proses pendidikan setiap guru atau pengelola sekolah dapat menentukan proses pembelajaran berlangsung1 . Pembelajaran merupakan suatu sistem, yang terdiri atas berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain. Komponen tersebut meliputi : tujuan, materi, metode, dan evaluasi. Keempat komponen pembelajaran tersebut harus diperhatikan oleh guru dalam memilih dan menentukan metode pembelajaran yang akan digunakan dalam kegiatan pembelajaran2 . Pembelajaran demonstrasi muncul dari konsep bahwa siswa akan lebih mudah menemukan dan memahami konsep yang sulit, jika mereka saling berdiskusi dengan temannya. Siswa secara rutin bekerja dalam kelompok untuk saling membantu memecahkan masalah-masalah yang kompleks. Tujuan pembelajaran demonstrasi adalah memaksimalkan belajar siswa untuk peningkatan prestasi akademik dan pemahaman baik secara individu maupun secara kelompok. Karena siswa bekerja dalam satu tim, maka dengan sendirinya dapat memperbaiki hubungan diantara para siswa dari berbagai latar belakang etnis dan kemampuan, mengembangkan keterampilan-keterampilan proses kelompok dan pemecahan masalah. Manfaat penerapan pembelajaran demonstrasi adalah dapat mengembangkan
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 03:00 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 03:00 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/1171 |
Actions (login required)
View Item |