Aini, Qurrotul and Firmansyah, Farid and Fahrurrozi, M.EI, Fahrurrozi, M.EI (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYTERHADAP CORPORATE IMAGE DI KSPPS BMT NU JAWA TIMUR CABANG PAKONG. REVENUE : Jurnal Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Syariah, 4 (1). pp. 28-40. ISSN 2620-7826
Text
2021 jurnal Mei.pdf Download (3MB) |
Abstract
Corporate Sosial Responsibility dapat di gunakan sebagai alat marketing baru bagi perusahaan bila itu di laksanakan berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sedehana. Jenis dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner. Respondennya adalah nasabah dari KSPP BMT NU Cabang Pakong. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan Corporate Sosial Responsibilty terhadap Corporate Image di KSPP BMT NU Cabang Pakong Hal tersebut dapat dinyatakan berdasarkan hasil uji-t menghasilkan nilai koefisien korelasi t hitung = 9,749> t tabel = 1,660 dengan taraf signifikan sisebesar 0,000 < 0,05, serta nilai koefisien beta yang bernilai positif. Dari hasil koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan SPSS (Statistical for The Social Sciences) versi24, dengan melihat perolehan R square sebesar 0,419. Artinya 41,9% Corporate Image dijelaskan melalui Corporate Sosial Responsibilty di KSPP BMT NU Cabang Pakong. Dari persamaan regresi linier sederhana (Y = a+ bX) yaitu Y = 6,222 + 0,536X, dimana nilai konstanta (a) Corporate Image sebesar 6,222 menunjukkan bahwa jika variable Corporate Sosial Responsibilty sama dengan no! (tidak dipertimbangkan), maka Corporate Image adalah sebesar 6,222 satuan dan b = 0,536, dapat diartikan bahwa besarnya koefisien variabel Corporate Image bertanda positif (0,536) mengindikasikan bahwa jika Corporate Sosial Responsibilty naik 1 satuan, maka skor Corporate Image akan naik sebesar 0,536 satuan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Image
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntasi Syari'ah |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 07 Apr 2023 03:26 |
Last Modified: | 07 Apr 2023 03:26 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/721 |
Actions (login required)
View Item |