Abidin, Zainal and Imama, Lely Shofa (2018) MENAKAR IDEALITAS KURIKULUM EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DALAM REALITAS PUSARAN TUNTUTAN DUNIA KERJA. Duta Media Publishing, Pamekasan. ISBN 978-602-6546-93-7
Text
Zainal Fixed.pdf Download (1MB) |
|
Image
zainal 35.6 x 25.jpeg Download (4MB) |
|
Text
menakar idealitas turnitn.pdf Download (14MB) |
Abstract
Dalam ranah regulasi yang berhubungan dengan dengan ragam sistem pendidikan tinggi di Indonesia dapat dipahamai sebagaimana terpapar dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa program pendidikan di pendidikan tinggi mencakup pendidikan akademik (sarjana, magister, dan doktor), pendidikan profesi/spesialis dan pendidikan vokasi (diploma).1 Adapun definisi dari pendidikan akademik adalah sistem pendidikan tinggi yang diarahkan pada penguasaan dan pengembangan disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni tertentu. Sedangkan pendidikan Akademik mencakup program pendidikan sarjana (S1), magister atau master (S2) dan doktor (S3).Contoh: lulusan sarjana ekonomi bergelar S.E.2 Pendidikan profesi dapat dipahami adalah sistem pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang menyiapkan peserta didik untuk menguasai keahlian khusus. Lulusan pendidikan profesi mendapatkan gelar profesi. Sebagai contoh setelah bergelar S.E, seseorang menempuh pendidikan profesi Akuntan, maka dia bergelar S.E. Ak.3
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:49 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 04:21 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/803 |
Actions (login required)
View Item |