Wahyuningrum, Sri Rizqi (2022) ANALISIS PENILAIAN MAHASISWA TERHADAP STRATEGI PEMBELARAN DOSEN INSTITUT AGAMA ISLAM PERIODE TRANSISI NORMAL. In: AICIS, 20-22 Oktober 2022, UIN MATARAM.
Text
Sri Rizqi Wahyuningrum_IAIN Madura Full Paper.pdf Download (1MB) |
|
Text
Aicis Mataram 2022.pdf Download (780kB) |
|
Text
9dfc1617c277a337456386b22796bd11.Keputusan-Dirjen-Selected-Open-Panel-AICIS-2022.pdf Download (351kB) |
|
Image
AICIS 2022 ps2-7.jpg Download (439kB) |
|
Text
Manual Book AICIS Mataram_Bali.pdf Download (14MB) |
|
Text
ST AICIS 2022.pdf Download (336kB) |
|
Text
Surat Undangan Open Panel AICIS 2022.pdf Download (176kB) |
Abstract
Pada tahun 2020, dunia digemparkan dengan mewabahnya suatu penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Pembatasan berskala/lockdown sudah pernah diterapkan. Baru-baru ini keadaan menjadi lebih baik, kembali pada masa normal. Peraturan harus fleksibel sesuai dengan keadaan, salah satunya berdampak pada proses belajar mahasiswa di lembaga Islam/institut agama Islam. Metode pembelajaran online kembali pada metode offline. Namun dalam praktiknya, keadaan ini menuntut dosen untuk lebih kreatif dalam menyampaikan pembelajaran agar diterima mahasiswa dengan baik. Metode penelitian adalah analisis proporsi skor indeks hasil survei dan statistika deskriptif pada aspek tangible. Setelah dilakukan uji validitas dan reabilitas (0,939) instrumen, terdapat 52% mahasiswa menilai baik strategi pembelajaran dosen institut agama Islam pada masa transisi normal. Hasil penelitian indeks skor adalah 84,13% (sangat baik) pada aspek tangible. Secara instrumental, setiap aspek tangible bernilai di atas 80% (baik). Artinya aspek tangible penilaian mahasiswa terhadap strategi pembelajaran dosen institut agam Islam pada masa transisi normal adalah sangat baik. Kata Kunci : Penilaian Mahasiswa; Strategi Pembelajaran; Indeks Skor; Aspek Tangible
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Administrator Khazanah |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 05:05 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:05 |
URI: | http://repository.iainmadura.ac.id/id/eprint/795 |
Actions (login required)
View Item |